Design Bagaimana Menggambar Minion di Adobe Illustrator


Design

Bagaimana Menggambar Minion di Adobe Illustrator


Final product image
What You'll Be Creating
Tutorial hari ini akan menjadi ledakan mutlak karena kita akan melihat proses menggambar dan mengilustrasikan Minion, beberapa karakter paling lucu yang pernah muncul di layar lebar.
Oh, dan jangan lupa Anda selalu dapat memperluas paket dengan menuju ke GraphicRiver di mana Anda akan menemukan banyak pilihan karakter bergambar untuk dipilih.
Seperti yang dikatakan, pastikan Anda menyenangkan diri Anda dengan segelas milkshake pisang yang dingin, dan mari kita mulai!
Karena saya yakin Anda sudah memiliki Illustrator dan berjalan di latar belakang, bawalah dan mari siapkan New Document (File > New atau Control-N) untuk proyek kami dengan menggunakan pengaturan berikut:
  • Number of Artboards: 1
  • Width: 320 px
  • Height: 600 px
  • Units: Pixels
Dan dari tab Advanced:
  • Color Mode: RGB
  • Raster Effects: Screen (72ppi)
  • Preview Mode: Default
setting up a new document
Setelah kita selesai menyiapkan file proyek kita, kita akan menyusun dokumen kita menggunakan beberapa layer, karena dengan cara ini kita dapat mempertahankan alur kerja yang stabil dengan memusatkan perhatian pada satu karakter pada satu waktu.
Cara kita akan menggunakan layer adalah dengan membuat sketsa anatomi secara digital dan rincian masing-masing karakter ke bagian "sketsa", dan kemudian masuk ke layer di bawahnya dan menciptakannya menggunakan bentuk geometris dasar yang dikombinasikan dengan Pen Tool yang dihasilkan.
Seperti yang dikatakan, bawalah panel Layers, dan buat total enam layer, yang akan kita rename sebagai berikut:
  • layer 1: stuart
  • layer 2: sketsa untuk stuart
  • layer 3: kevin
  • layer 4: sketsa untuk kevin
  • layer 5: bob
  • layer 6: sketsa untuk bob
setting up the layers
Tip cepat: Saya telah mewarnai semua layer saya dengan menggunakan nilai hijau yang sama untuk kepentingan tutorial, karena ini adalah cara termudah untuk dilihat saat digunakan untuk menyorot bentuk yang Anda pilih (baik yang tertutup maupun yang terbuka).
Kita akan mulai dengan menggambar bentuk anatomi dasar tritagonis, dan kemudian menambahkan detailnya secara bertahap sampai ada versi yang terasa cukup siap untuk menambahkan bentuk juga. Seperti yang telah dikatakan, pastikan Anda berada di layer kanan (itu akan menjadi yang kedua), lalu kunci yang lainnya sehingga kita bisa memulai.
Dengan setiap proyek gambar, kita ingin memulai dengan mencari tahu anatomi karakternya, dan kita akan melakukannya dengan menggambar pedoman dasar untuk kepala. Kita akan bergantung pada Paintbrush Tool (B) dan menggunakan salah satu sikat Illustrator Calligraphic standar (Brush Libraries Menu > Artistic > Artistic_Calligraphic) dengan 1 px Stroke biru (#3994F7) untuk menggambar lingkaran sederhana yang diposisikan ke bagian atas. dari Artboard yang mendasarinya.
drawing the head of Stuart
Gambarlah panduan vertikal wajah yang diikuti oleh yang horizontal, yang akan kita posisi sedikit di atas bagian atas kepala seperti yang terlihat pada gambar referensi. Kami akan menggunakan garis-garis ini nanti untuk menempatkan fitur wajah, jadi pastikan Anda memilahnya dengan benar.
drawing the guidelines for the head of Stuart
Gunakan panjang bagian bawah panduan vertikal kepala untuk menentukan tinggi badan karakter, gambarkan dengan menggunakan segmen garis yang lain.
drawing the guideline for the body height of Stuart
Pisahkan bagian atas tubuh dari bagian bawahnya dengan menggunakan panduan horizontal lain, pastikan untuk membuat yang terakhir lebih pendek.
delimiting the body sections for Stuart
Batasi bagian bawah tubuh dengan menggunakan panduan horizontal kedua.
delimiting the lower end for the body of Stuart
Sambungkan kepala karakter ke tubuhnya menggunakan dua panduan vertikal mulai dari bagian tengah tepi luar lingkaran, sampai semua ke garis horizontal ketiga.
connecting the head of Stuart to his body
Buat panduan untuk tangan menggunakan dua garis melengkung, yang akan kita posisikan ke sisi tubuh, tepat di antara lingkaran dan garis horizontal kedua.
drawing the hands for Stuart
Tip cepat: Seperti yang bisa Anda lihat, saya telah menjalani pendekatan di belakang bodi, namun Anda bebas saja untuk menariknya menggunakan posisi yang Anda inginkan, sehingga membuat proyek Anda lebih banyak lagi.
Akhirnya, tariklah kaki dengan menggunakan dua garis pendek diagonal yang masing-masing berakhir dengan garis horizontal yang sama. Sekarang, sebelum Anda beralih ke proses detail, pastikan Anda memilih dan mengelompokkan semua garis biru bersama-sama menggunakan shortcut keyboard Control-G, sehingga Anda dapat dengan cepat mengeditnya jika Anda merasa perlu untuk nanti.
drawing the legs for Stuart
Mulai saat ini, kita akan mulai menambahkan detail ke struktur anatomi dasar yang telah kita buat, menggunakan warna merah (#F46B3B) sebagai warna Stroke kita. Seperti yang dikatakan, pastikan Anda beralih warna Anda dan kemudian menarik bagian luar kacamata mata karakter menggunakan lingkaran yang cukup besar.
drawing the outer section of the goggle for Stuart
Tambahkan bagian dalam kacamata yang diikuti oleh mata yang sebenarnya, yang seperti yang Anda lihat memiliki sedikit potongan kanan atas.
drawing the inner section of the google for Stuart
Selanjutnya, fokus pada tali yang memiliki dua bagian samping yang lebih kecil, diikuti dua bagian yang lebih besar.
drawing the side sections of the goggle for Stuart
Dengan cepat tarik kepala baut kecil kacamata menggunakan beberapa garis melengkung seperti yang terlihat pada gambar referensi.
adding the bolt heads to the goggle for Stuart
Luangkan beberapa saat dan fokus pada mulut, yang merupakan salah satu fitur wajah yang akan membuat karakter menonjol.
drawing the mouth for Stuart
Gambarlah bagian bawah celana menggunakan garis melengkung yang diposisikan antara pedoman horisontal kedua dan ketiga.
drawing the lower section of the pants for Stuart
Tambahkan bagian atas celana dengan menggambar garis melengkung yang bagus yang membentang sampai ke tepi bawah panduan kepala.
drawing the upper section of the pants for Stuart
Ambil beberapa saat, dan selesaikan celana dengan menggambar saku tengah diikuti oleh dua tali selempang diagonal.
adding details to the pants for Stuart
Fokus pada tangan, dengan menggambar bagian akhir sarung tangan, diikuti oleh tangan sebenarnya yang akan masuk ke bawah suspender.
adding details to the hands of Stuart
Pindahkan ke bawah ke arah kaki dan cepat menarik mereka memastikan untuk menambahkan bayangan melingkar setelah Anda selesai.
adding the circular shadow to the legs of Stuart
Selesaikan sketsa, dengan menambahkan segmen rambut kecil, pastikan untuk memilih semua garis merah (Select > Same > Stroke Color) dan kemudian kelompokkan (Control-G) mereka bersama-sama sebelum beralih ke proses penggambaran.
drawing the hair for Stuart
Selama beberapa menit berikutnya, kita akan menciptakan karakter menggunakan bentuk geometris dasar, mengikuti panduan yang baru saja kita susun. Seperti yang dikatakan, pastikan Anda mengunci lapisan sketsa karakter saat ini, dan pindahkan ke bawah bagian bawahnya.
Mulailah dengan menutupi bagian utama tubuh dengan menggunakan nuansa abu-abu yang berbeda untuk mengetahui bentuk-bentuk yang mana. Luangkan waktumu, dan setelah selesai, lanjutkan ke langkah selanjutnya.
creating the main shapes for the body of Stuart
Tip Cepat: Jika anda merasa garis sketsa terlalu mengganggu, anda dapat selalu kembali pada layernya dan mengurangi Opacity menjadi sesuatu yang lebih nyaman untuk bekerja.
Setelah Anda meletakkan bentuk dasar untuk bagian penulisan karakter utama, Anda kemudian dapat mulai menambahkan rincian seperti mata, mulut, rambut, dll.
adding details to the body of Stuart
Pada titik ini, kita cukup banyak mengerjakan karakter, yang berarti kita dapat mematikan panduan dengan menyembunyikan lapisan mereka, dan kemudian berfokus untuk menambahkan beberapa sentuhan akhir dengan membuat beberapa bayangan yang menghadap ke bawah di sana-sini.
adding finishing touches to the body of Stuart
Selesaikan karakter dengan menukar skema warna abu-abu dengan warna yang lebih jelas dengan menggunakan nilai yang ditunjukkan di bawah ini:
  • kepala, tubuh dan tangan: #FFDA66
  • mata dan gigi: #FFFFFF
  • rambut, pupil mata, tali kacamata, mulut, sarung tangan, sepatu, dan lingkar bayang: #2B3249
  • bagian depan celana: #849ED8
  • tali selempang, sisi kantong, depan kantong: #667EB2
  • bagian luar kacamata: #BDC9E5
  • bagian dalam kacamata, bagian sisi elemen tali pengikat, dan elemen baut: #7E8CA8
  • elemen tali pengikat bagian dalam: #50617C
  • bayangan mata: #D3D3D3
  • bayangan tubuh: #FFB266
  • bayangan kantong celana: #516A96
finishing off stuart
Dengan asumsi Anda telah selesai mengerjakan karakter pertama, kunci semua layernya, dan kemudian beralih ke yang berikutnya (itu akan menjadi yang keempat) di mana kita akan mulai menggambar minion kedua kita.
Seperti yang kita lakukan dengan Stuart, mulailah dengan menggambar struktur anatomis dasar, baru kali ini gunakan lingkaran kecil untuk kepala dan garis yang lebih panjang untuk tubuhnya. Setelah selesai, pastikan Anda memilih dan mengelompokkan (Control-G) masing-masing garis panduan biru bersama-sama sebelum beralih ke langkah berikutnya.
drawing the anatomic structure for Kevin
Begitu kita menyusun kerangka dasar kita, kita bisa mulai menambahkan rincian ke dalamnya, dan kita akan melakukannya dengan menciptakan mata karakter dan kacamata.
drawing the eyes for Kevin
Gambarlah celana, pastikan untuk mengakhiri bagian atas di dekat titik di mana tangan kanan dimulai.
drawing the pants for Kevin
Selanjutnya, tambahkan mulut, tangan, dan kaki karakter.
drawing the mouth hand and legs for Kevin
Selesaikan sketsa dengan menambahkan rincian akhir, pastikan untuk memilih dan mengelompokkan (Control-G) setiap pedoman merah sebelum beralih ke bagian selanjutnya dari proses.
drawing details to the body of Kevin
Untuk bagian selanjutnya, kita akan menciptakan karakter menggunakan bentuk geometris dasar seperti yang kita lakukan pada Stuart, jadi pastikan Anda mengunci lapisan sketsa karakter saat ini, dan turunkan ke yang ada di bawahnya.
Tutup bagian utama tubuh dengan menggunakan berbagai warna abu-abu seperti yang terlihat pada gambar referensi.
creating the main shapes for the body of Kevin
Setelah Anda meletakkan bentuk dasar untuk bagian penulisan karakter utama, Anda kemudian dapat mulai menambahkan rincian seperti mata, mulut, rambut, dll.
adding details to the body of Kevin
Pada titik ini, kita bisa mematikan panduan, dan kemudian fokus untuk menambahkan beberapa sentuhan akhir dengan membuang beberapa bayangan yang menghadap ke bawah seperti yang kita lakukan dengan Stuart.
adding finishing touches to the body of Kevin
Selesaikan karakter saat ini dengan menukar skema warna abu-abu dengan warna yang lebih jelas dengan menggunakan nilai yang ditunjukkan di bawah ini:
  • kepala, tubuh, dan tangan: #FFDA66
  • mata dan gigi: #FFFFFF
  • rambut, pupil mata, tali kacamata, mulut, sarung tangan, sepatu, dan lingkar bayang: #2B3249
  • bagian depan dari celana: #849ED8
  • tali selempang, sisi kantong, depan kantong, bagian kaki: #suspenders, side pockets, front pocket, leg sections: #667EB2
  • kacamata bagian luar: #BDC9E5
  • kacamata bagian dalam, elemen sisi tali, dan elemen baut: #7E8CA8
  • sisi elemen tali pengikat bagian dalam: #50617C
  • bayangan mata: #D3D3D3
  • bayangan tubuh: #FFB266
  • bayangan kantong celana: #516A96
finishing off kevin
Kita sekarang sampai ke Minion ketiga dan terakhir kita, jadi dengan asumsi Anda telah memposisikan diri Anda ke layer kanan (itu akan menjadi yang keenam), mari selesaikan semuanya.
Seperti yang kita lakukan dengan semua karakter sebelumnya, mulailah dengan menggambar struktur anatomis dasar, pastikan Anda memilih dan mengelompokkan (Control-G) masing-masing garis panduan biru bersama-sama sebelum beralih ke langkah berikutnya.
drawing the anatomic structure for Bob
Setelah kita meletakkan struktur anatomis dasar kita, kita dapat mulai menambahkan rincian ke dalamnya, dan kita akan melakukannya dengan menciptakan mata karakter dan kacamata.
drawing the eyes for Bob
Selanjutnya, tarik celananya karena kita akan menggunakannya untuk memposisikan beberapa detail lainnya.
drawing the pants for Bob
Ambil beberapa saat dan gambar mulut, tangan, dan kaki Bob.
drawing the hands and legs of Bob
Selesaikan sketsa dengan menambahkan rincian akhir, pastikan untuk memilih dan mengelompokkan (Control-G) setiap pedoman merah sebelum beralih ke bagian akhir proses.
drawing details to the body of Bob
Seperti yang kita lakukan dengan semua karakter lainnya, kita akan menciptakan Bob menggunakan bentuk geometris dasar, jadi pastikan Anda mengunci layer sketsa karakter saat ini, dan turunkan ke yang di bawahnya.
Mulailah dengan menutup bagian utama tubuh dengan menggunakan berbagai warna abu-abu seperti yang terlihat pada gambar referensi.
creating the main shapes for the body of Bob
Setelah Anda meletakkan bentuk dasar untuk bagian penulisan karakter utama, Anda kemudian dapat mulai menambahkan rincian seperti mata, mulut, rambut, dll.
adding details to the body of Bob
Matikan panduan, dan kemudian fokuskan untuk menambahkan beberapa sentuhan akhir dengan membuang beberapa bayangan yang menghadap ke bawah seperti yang kita lakukan dengan dua karakter sebelumnya.
adding finishing touches to the body of Bob

Selesaikan karakter saat ini, dan beserta proyeknya, dengan menukar skema warna abu-abu menjadi lebih jelas dengan menggunakan nilai yang ditunjukkan di bawah ini:
  • kepala, tubuh, dan tangan: #FFDA66
  • mata dan gigi: #FFFFFF
  • rambut, pupil mata, tali kacamata, mulut, sarung tangan, sepatu, dan lingkar bayang: #2B3249
  • bagian depan celana: #849ED8
  • tali selempang, sisi kantong, depan kantong, bagian kaki: #667EB2
  • bagian luar kacamata: #BDC9E5
  • bagian dalam kacamata, elemen sisi tali pengikat, dan elemen baut: #7E8CA8
  • elemen tali pengikat bagian dalam: #50617C
  • bayangan mata: #D3D3D3
  • bayangan tubuh: #FFB266
  • bayangan kantong celana: #516A96
finishing off bob
Kerja bagus, sesama pecinta Minion! Saya harap Anda menikmati tutorialnya, dan yang paling penting menyenangkan saat menciptakan orang-orang kecil ini.
finished project preview

Komentar

Postingan populer dari blog ini

3 Cara Trendi/Kekinian dalam Membuat Efek Foto Artistik dengan Photoshop Actions

Cara Membuat Logo Mockup Ukiran kayu di Adobe Photoshop