Design Bagaimana Menggambar Minion di Adobe Illustrator
- Dapatkan link
- X
- Aplikasi Lainnya
Bagaimana Menggambar Minion di Adobe Illustrator
Tutorial hari ini akan menjadi ledakan mutlak karena kita akan
melihat proses menggambar dan mengilustrasikan Minion, beberapa karakter
paling lucu yang pernah muncul di layar lebar.
Oh, dan jangan lupa Anda selalu dapat memperluas paket dengan menuju ke GraphicRiver di mana Anda akan menemukan banyak pilihan karakter bergambar untuk dipilih.
Seperti yang dikatakan, pastikan Anda menyenangkan diri Anda dengan segelas milkshake pisang yang dingin, dan mari kita mulai!
Cara kita akan menggunakan layer adalah dengan membuat sketsa anatomi secara digital dan rincian masing-masing karakter ke bagian "sketsa", dan kemudian masuk ke layer di bawahnya dan menciptakannya menggunakan bentuk geometris dasar yang dikombinasikan dengan Pen Tool yang dihasilkan.
Seperti yang dikatakan, bawalah panel Layers, dan buat total enam layer, yang akan kita rename sebagai berikut:
Tip cepat: Seperti yang bisa Anda lihat, saya telah menjalani pendekatan di belakang bodi, namun Anda bebas saja untuk menariknya menggunakan posisi yang Anda inginkan, sehingga membuat proyek Anda lebih banyak lagi.
Tip Cepat: Jika anda merasa garis sketsa terlalu mengganggu, anda dapat selalu kembali pada layernya dan mengurangi Opacity menjadi sesuatu yang lebih nyaman untuk bekerja.
Oh, dan jangan lupa Anda selalu dapat memperluas paket dengan menuju ke GraphicRiver di mana Anda akan menemukan banyak pilihan karakter bergambar untuk dipilih.
Seperti yang dikatakan, pastikan Anda menyenangkan diri Anda dengan segelas milkshake pisang yang dingin, dan mari kita mulai!
1. Cara Mengatur File Proyek Baru
Karena saya yakin Anda sudah memiliki Illustrator dan berjalan di latar belakang, bawalah dan mari siapkan New Document (File > New atau Control-N) untuk proyek kami dengan menggunakan pengaturan berikut:- Number of Artboards: 1
- Width: 320 px
- Height: 600 px
- Units: Pixels
- Color Mode: RGB
- Raster Effects: Screen (72ppi)
- Preview Mode: Default
2. Bagaimana Menyiapkan Layer
Setelah kita selesai menyiapkan file proyek kita, kita akan menyusun dokumen kita menggunakan beberapa layer, karena dengan cara ini kita dapat mempertahankan alur kerja yang stabil dengan memusatkan perhatian pada satu karakter pada satu waktu.Cara kita akan menggunakan layer adalah dengan membuat sketsa anatomi secara digital dan rincian masing-masing karakter ke bagian "sketsa", dan kemudian masuk ke layer di bawahnya dan menciptakannya menggunakan bentuk geometris dasar yang dikombinasikan dengan Pen Tool yang dihasilkan.
Seperti yang dikatakan, bawalah panel Layers, dan buat total enam layer, yang akan kita rename sebagai berikut:
- layer 1: stuart
- layer 2: sketsa untuk stuart
- layer 3: kevin
- layer 4: sketsa untuk kevin
- layer 5: bob
- layer 6: sketsa untuk bob
3. Bagaimana Menggambar Stuart
Kita akan mulai dengan menggambar bentuk anatomi dasar tritagonis, dan kemudian menambahkan detailnya secara bertahap sampai ada versi yang terasa cukup siap untuk menambahkan bentuk juga. Seperti yang telah dikatakan, pastikan Anda berada di layer kanan (itu akan menjadi yang kedua), lalu kunci yang lainnya sehingga kita bisa memulai.Langkah 1
Dengan setiap proyek gambar, kita ingin memulai dengan mencari tahu anatomi karakternya, dan kita akan melakukannya dengan menggambar pedoman dasar untuk kepala. Kita akan bergantung pada Paintbrush Tool (B) dan menggunakan salah satu sikat Illustrator Calligraphic standar (Brush Libraries Menu > Artistic > Artistic_Calligraphic) dengan 1 px Stroke biru (#3994F7
) untuk menggambar lingkaran sederhana yang diposisikan ke bagian atas. dari Artboard yang mendasarinya.Langkah 2
Gambarlah panduan vertikal wajah yang diikuti oleh yang horizontal, yang akan kita posisi sedikit di atas bagian atas kepala seperti yang terlihat pada gambar referensi. Kami akan menggunakan garis-garis ini nanti untuk menempatkan fitur wajah, jadi pastikan Anda memilahnya dengan benar.Langkah 3
Gunakan panjang bagian bawah panduan vertikal kepala untuk menentukan tinggi badan karakter, gambarkan dengan menggunakan segmen garis yang lain.Langkah 4
Pisahkan bagian atas tubuh dari bagian bawahnya dengan menggunakan panduan horizontal lain, pastikan untuk membuat yang terakhir lebih pendek.Langkah 5
Batasi bagian bawah tubuh dengan menggunakan panduan horizontal kedua.Langkah 6
Sambungkan kepala karakter ke tubuhnya menggunakan dua panduan vertikal mulai dari bagian tengah tepi luar lingkaran, sampai semua ke garis horizontal ketiga.Langkah 7
Buat panduan untuk tangan menggunakan dua garis melengkung, yang akan kita posisikan ke sisi tubuh, tepat di antara lingkaran dan garis horizontal kedua.Tip cepat: Seperti yang bisa Anda lihat, saya telah menjalani pendekatan di belakang bodi, namun Anda bebas saja untuk menariknya menggunakan posisi yang Anda inginkan, sehingga membuat proyek Anda lebih banyak lagi.
Langkah 8
Akhirnya, tariklah kaki dengan menggunakan dua garis pendek diagonal yang masing-masing berakhir dengan garis horizontal yang sama. Sekarang, sebelum Anda beralih ke proses detail, pastikan Anda memilih dan mengelompokkan semua garis biru bersama-sama menggunakan shortcut keyboard Control-G, sehingga Anda dapat dengan cepat mengeditnya jika Anda merasa perlu untuk nanti.Langkah 9
Mulai saat ini, kita akan mulai menambahkan detail ke struktur anatomi dasar yang telah kita buat, menggunakan warna merah (#F46B3B
) sebagai warna Stroke
kita. Seperti yang dikatakan, pastikan Anda beralih warna Anda dan
kemudian menarik bagian luar kacamata mata karakter menggunakan
lingkaran yang cukup besar.Langkah 10
Tambahkan bagian dalam kacamata yang diikuti oleh mata yang sebenarnya, yang seperti yang Anda lihat memiliki sedikit potongan kanan atas.Langkah 11
Selanjutnya, fokus pada tali yang memiliki dua bagian samping yang lebih kecil, diikuti dua bagian yang lebih besar.Langkah 12
Dengan cepat tarik kepala baut kecil kacamata menggunakan beberapa garis melengkung seperti yang terlihat pada gambar referensi.Langkah 13
Luangkan beberapa saat dan fokus pada mulut, yang merupakan salah satu fitur wajah yang akan membuat karakter menonjol.Langkah 14
Gambarlah bagian bawah celana menggunakan garis melengkung yang diposisikan antara pedoman horisontal kedua dan ketiga.Langkah 15
Tambahkan bagian atas celana dengan menggambar garis melengkung yang bagus yang membentang sampai ke tepi bawah panduan kepala.Langkah 16
Ambil beberapa saat, dan selesaikan celana dengan menggambar saku tengah diikuti oleh dua tali selempang diagonal.Langkah 17
Fokus pada tangan, dengan menggambar bagian akhir sarung tangan, diikuti oleh tangan sebenarnya yang akan masuk ke bawah suspender.Langkah 18
Pindahkan ke bawah ke arah kaki dan cepat menarik mereka memastikan untuk menambahkan bayangan melingkar setelah Anda selesai.Langkah 19
Selesaikan sketsa, dengan menambahkan segmen rambut kecil, pastikan untuk memilih semua garis merah (Select > Same > Stroke Color) dan kemudian kelompokkan (Control-G) mereka bersama-sama sebelum beralih ke proses penggambaran.4. Bagaimana Mengilustrasikan Stuart
Selama beberapa menit berikutnya, kita akan menciptakan karakter menggunakan bentuk geometris dasar, mengikuti panduan yang baru saja kita susun. Seperti yang dikatakan, pastikan Anda mengunci lapisan sketsa karakter saat ini, dan pindahkan ke bawah bagian bawahnya.Langkah 1
Mulailah dengan menutupi bagian utama tubuh dengan menggunakan nuansa abu-abu yang berbeda untuk mengetahui bentuk-bentuk yang mana. Luangkan waktumu, dan setelah selesai, lanjutkan ke langkah selanjutnya.Tip Cepat: Jika anda merasa garis sketsa terlalu mengganggu, anda dapat selalu kembali pada layernya dan mengurangi Opacity menjadi sesuatu yang lebih nyaman untuk bekerja.
Langkah 2
Setelah Anda meletakkan bentuk dasar untuk bagian penulisan karakter utama, Anda kemudian dapat mulai menambahkan rincian seperti mata, mulut, rambut, dll.Langkah 3
Pada titik ini, kita cukup banyak mengerjakan karakter, yang berarti kita dapat mematikan panduan dengan menyembunyikan lapisan mereka, dan kemudian berfokus untuk menambahkan beberapa sentuhan akhir dengan membuat beberapa bayangan yang menghadap ke bawah di sana-sini.Langkah 4
Selesaikan karakter dengan menukar skema warna abu-abu dengan warna yang lebih jelas dengan menggunakan nilai yang ditunjukkan di bawah ini:- kepala, tubuh dan tangan:
#FFDA66
- mata dan gigi:
#FFFFFF
- rambut, pupil mata, tali kacamata, mulut, sarung tangan, sepatu, dan lingkar bayang:
#2B3249
- bagian depan celana:
#849ED8
- tali selempang, sisi kantong, depan kantong:
#667EB2
- bagian luar kacamata:
#BDC9E5
- bagian dalam kacamata, bagian sisi elemen tali pengikat, dan elemen baut:
#7E8CA8
- elemen tali pengikat bagian dalam:
#50617C
- bayangan mata:
#D3D3D3
- bayangan tubuh:
#FFB266
- bayangan kantong celana:
#516A96
5. Bagaimana Menggambar Kevin
Dengan asumsi Anda telah selesai mengerjakan karakter pertama, kunci semua layernya, dan kemudian beralih ke yang berikutnya (itu akan menjadi yang keempat) di mana kita akan mulai menggambar minion kedua kita.Langkah 1
Seperti yang kita lakukan dengan Stuart, mulailah dengan menggambar struktur anatomis dasar, baru kali ini gunakan lingkaran kecil untuk kepala dan garis yang lebih panjang untuk tubuhnya. Setelah selesai, pastikan Anda memilih dan mengelompokkan (Control-G) masing-masing garis panduan biru bersama-sama sebelum beralih ke langkah berikutnya.Langkah 2
Begitu kita menyusun kerangka dasar kita, kita bisa mulai menambahkan rincian ke dalamnya, dan kita akan melakukannya dengan menciptakan mata karakter dan kacamata.Langkah 3
Gambarlah celana, pastikan untuk mengakhiri bagian atas di dekat titik di mana tangan kanan dimulai.Langkah 4
Selanjutnya, tambahkan mulut, tangan, dan kaki karakter.Langkah 5
Selesaikan sketsa dengan menambahkan rincian akhir, pastikan untuk memilih dan mengelompokkan (Control-G) setiap pedoman merah sebelum beralih ke bagian selanjutnya dari proses.6. Bagaimana Mengilustrasikan Kevin
Untuk bagian selanjutnya, kita akan menciptakan karakter menggunakan bentuk geometris dasar seperti yang kita lakukan pada Stuart, jadi pastikan Anda mengunci lapisan sketsa karakter saat ini, dan turunkan ke yang ada di bawahnya.Langkah 1
Tutup bagian utama tubuh dengan menggunakan berbagai warna abu-abu seperti yang terlihat pada gambar referensi.Langkah 2
Setelah Anda meletakkan bentuk dasar untuk bagian penulisan karakter utama, Anda kemudian dapat mulai menambahkan rincian seperti mata, mulut, rambut, dll.Langkah 3
Pada titik ini, kita bisa mematikan panduan, dan kemudian fokus untuk menambahkan beberapa sentuhan akhir dengan membuang beberapa bayangan yang menghadap ke bawah seperti yang kita lakukan dengan Stuart.Langkah 4
Selesaikan karakter saat ini dengan menukar skema warna abu-abu dengan warna yang lebih jelas dengan menggunakan nilai yang ditunjukkan di bawah ini:- kepala, tubuh, dan tangan:
#FFDA66
- mata dan gigi:
#FFFFFF
- rambut, pupil mata, tali kacamata, mulut, sarung tangan, sepatu, dan lingkar bayang:
#2B3249
- bagian depan dari celana:
#849ED8
- tali selempang, sisi kantong, depan kantong, bagian kaki: #suspenders, side pockets, front pocket, leg sections:
#667EB2
- kacamata bagian luar:
#BDC9E5
- kacamata bagian dalam, elemen sisi tali, dan elemen baut:
#7E8CA8
- sisi elemen tali pengikat bagian dalam:
#50617C
- bayangan mata:
#D3D3D3
- bayangan tubuh:
#FFB266
- bayangan kantong celana:
#516A96
7. Bagaimana Menggambar Bob
Kita sekarang sampai ke Minion ketiga dan terakhir kita, jadi dengan asumsi Anda telah memposisikan diri Anda ke layer kanan (itu akan menjadi yang keenam), mari selesaikan semuanya.Langkah 1
Seperti yang kita lakukan dengan semua karakter sebelumnya, mulailah dengan menggambar struktur anatomis dasar, pastikan Anda memilih dan mengelompokkan (Control-G) masing-masing garis panduan biru bersama-sama sebelum beralih ke langkah berikutnya.Langkah 2
Setelah kita meletakkan struktur anatomis dasar kita, kita dapat mulai menambahkan rincian ke dalamnya, dan kita akan melakukannya dengan menciptakan mata karakter dan kacamata.Langkah 3
Selanjutnya, tarik celananya karena kita akan menggunakannya untuk memposisikan beberapa detail lainnya.Langkah 4
Ambil beberapa saat dan gambar mulut, tangan, dan kaki Bob.Langkah 5
Selesaikan sketsa dengan menambahkan rincian akhir, pastikan untuk memilih dan mengelompokkan (Control-G) setiap pedoman merah sebelum beralih ke bagian akhir proses.8. Bagaimana Mengilustrasikan Bob
Seperti yang kita lakukan dengan semua karakter lainnya, kita akan menciptakan Bob menggunakan bentuk geometris dasar, jadi pastikan Anda mengunci layer sketsa karakter saat ini, dan turunkan ke yang di bawahnya.Langkah 1
Mulailah dengan menutup bagian utama tubuh dengan menggunakan berbagai warna abu-abu seperti yang terlihat pada gambar referensi.Langkah 2
Setelah Anda meletakkan bentuk dasar untuk bagian penulisan karakter utama, Anda kemudian dapat mulai menambahkan rincian seperti mata, mulut, rambut, dll.Langkah 3
Matikan panduan, dan kemudian fokuskan untuk menambahkan beberapa sentuhan akhir dengan membuang beberapa bayangan yang menghadap ke bawah seperti yang kita lakukan dengan dua karakter sebelumnya.Langkah 4
Selesaikan karakter saat ini, dan beserta proyeknya, dengan menukar skema warna abu-abu menjadi lebih jelas dengan menggunakan nilai yang ditunjukkan di bawah ini:- kepala, tubuh, dan tangan:
#FFDA66
- mata dan gigi:
#FFFFFF
- rambut, pupil mata, tali kacamata, mulut, sarung tangan, sepatu, dan lingkar bayang:
#2B3249
- bagian depan celana:
#849ED8
- tali selempang, sisi kantong, depan kantong, bagian kaki:
#667EB2
- bagian luar kacamata:
#BDC9E5
- bagian dalam kacamata, elemen sisi tali pengikat, dan elemen baut:
#7E8CA8
- elemen tali pengikat bagian dalam:
#50617C
- bayangan mata:
#D3D3D3
- bayangan tubuh:
#FFB266
- bayangan kantong celana:
#516A96
Hanya itu saja!
Kerja bagus, sesama pecinta Minion! Saya harap Anda menikmati tutorialnya, dan yang paling penting menyenangkan saat menciptakan orang-orang kecil ini.- Dapatkan link
- X
- Aplikasi Lainnya
Komentar
Posting Komentar